SMS Donasi dan Pasang Banner Dukungan Untuk Palestina!

CERDAS=SUKSES


Aspek sukses:batin ekonomi dan cita2,yg kita tau kekayaanlah yg jadi tolak ukur...
faktanya orang cerdas adalah kunci dari sukses, pintar bukan jaminan kesusesan contohnya orang belajar/kuliah penuh perjuangan pada akhirnya harus bekerja keras lagi untuk hidupnya supaya mendapatkan posisi atau gaji yang lebih baik di tempat keja...

"orang cerdas mengendalikan orang pintar utuk bekerja keras membuat kaya si bos yang cerdas" mungkin itu aja kata2 yang tepat.

ini anak kuncinya:

1. SDM (sumber daya manusia) dimana manusia itu mengerti hukum uang dan cara menggunakannya.
2. Uang sebagai modal pendukung yang bisa didapatkan dari warisan, sokongan orang tua maupun dari hasil pengembangan nomor 1.
3. Keberanian dalam mengambil pegawai yang jauh lebih pintar darinya. Seorang bos toko komputer mayoritas tidak menguasai komputer yang dia jual, bahkan pegawainya lebih pintar dari bosnya.
4. Yang terkakhir adalah, orang cerdas itu mengetahui bahwa pegawai yang akan direkrutnya tidak mempunyai cukup modal nomor 1 dan 2, dan tidak mempunyai cukup keberanian (nomor 3) dan mereka tidak akan bisa mencapai anak kunci nomor 4 ini.

mungkin ini contoh lainya:

pemilik rumah sakit,belum tentu dia menguasai segala aspek di rumah sakitnya tersebut, mungkin saja dia hanya seorang dokter spesialis biasa, sedangkan karyawannya jauh lebih pintar,contoh lainnya lagi, seorang pemilik toko komputer kebanyakan tidak mengerti masalah komputer tpi mereka mempunyai karyawan yg lebih mengetahui bahkan lebih pintar dari bosnya.

mungkin bisa di bilang orang pintar bekerja keras untuk orang cerdas,tapi bukan berarti
kita tidak boleh belajar dan pintar, karna belajar dan melihat di sekeliling adalah asahan untuk menjadi orang yang cerdas dan mau berfikir.tetap berusaha dan berdoa, semoga bermanfaat.

1 Comments:

Blogger Putu Hadi said...

Setuju banget, karena kebanyakan orang sukses itu orang cerdas dan bukanlah orang pintar.

December 15, 2008 at 3:52 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home