SMS Donasi dan Pasang Banner Dukungan Untuk Palestina!

NGE-BLOG OFFLINE?!

Hobi baru neh...
bagus tuh buat meningkatkan kreatifitas, ilmu, sharing ato pa ja deh bahkan bwt promo n cari duit, he..he..jadi pengen.., memang untuk buat blog tu butuh sedikit ketekunan ama kreatifitas,tapi pas ide tu muncul trus kita mo update,harus online donk... ke warnet pake uang kcuali operator warnet kayak aq tu gratis...he..he..jgn rame2 ya..., ato cari tempat hotspot g pnya laptop.....??!!!

tapi tenang aja kreatifitas jangan sampai terhalang,update blog juga bs dari rumah asal da komputer mskipun tu komputer offline, ni sofware2nya, gratis lho :

1.Windows Live Writer

Blogging software buatan Microsoft yang dibuat bersama softaware windows live lainya. Banyak banget penggemar dan pemakainya. Software ini sebenarnya gak portable, tetapi dengan bantuan orang baik di jagad maya, dibuatlah launchernya.

2.Post2Blog


Aplikasi ini termasuk rival berat WLW sebab, aplikasi ini emang udah canggih. dulunya aplikasi ini adalah aplikasi berbayar, tetapi kemudian digratiskan dan versi portablenya disiapkan oleh pembuatnya. Untuk membuat yang portable anda juga harus mengistallnya dulu ( tapi yang ini gampang, gak kayak WLW) terus dari start menu bisa anda buat portablenya.

3.ScribeFire

ScribeFire sebenarnya adalah addon (progaram tambahan ) pada broeser Mozilla Firefox (emang browser satu ini gila bener). Untukk masalah portablenya bisa kita akali dengan menggunakan FirefoxPortable. Informasi tentang addon dan dan Firefox Portable dapat anda lihat di linknya.
Kembali lagi ke ScribeFire, dibandingkan dua rivalnya Scribefire memang sangat minimalis tapi juga sangat powerfull.
fitur yang tak dipunyai blogging lain adalah : QuickAds, QuickBlogging dan save draft.

4.BlogDesk

Seperti ScribeFire, Blogdesk juga merupakan blogging tool yang sederhana. Blogdesk juga harus “diportablekan” sendiri dan penulis belum berhasil melakukanya.

Karena pengalaman pribadi penulis yang hanya bisa memakai ScribeFire maka yang saya tulis juga ScribeFire. untuk membuatnya maka anda harus menginstall FirefoxPortable di Flashdisk, bisa yang lama maupun firefox 3 yang baru. Tutup Firefox “kuno” anda lalu buka FirefoxPortable untuk merasakan kehebatan portabilitas (Hidup Portable!). Setelah itu silahkan buka alamat addon ScribeFire ini. Klik kanan tombol downloadnya lalu pilih save as. Pilih tempat menyimpan untuk mendownload.

Setelah file selesai anda download lalu drag saja ke firefox portable anda, klik install dan tunggu sampai ada perintah untuk merestart Firefox. Tutup Firefox anda dan jalankan lagi agar ScribeFire terinstall.

Sekarang seharusnya sudah ada tombol nota di bar bawah firefox, klik gambar itu. Secara ajaib dan gaib akan keluar frame dimana anda bisa menulis blog anda.

Selamat anda sekarang bisa menulis Blog secara Offline.

ScribeFire mudah sekali digunakan, perhatikan tab-tab di sebelah kiri, dan pelajari settingnya.



OK, silahkan tuangkan ide kreatifmu....


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home